-->
http://afriyaiskandar.blogspot.com/
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Home » » Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Kita

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Kita

Written By afy-iskandar on Minggu, 27 Oktober 2013 | 17.13


Selamat pagi sobat sat-sun.. Seiring dengan kemajuan tekhnologi, bisnis melalui internet bisa di bilang menjanjikan. Tapi juga bisa di bilang penuh resiko. Tapi kita jangan berprasangka buruk terlebih dahulu terhadap dunia bisnis online. Tidak semua bisnis online mempunyai reputasi yang buruk atau scam (penipu). Banyak para blogger yang sudah menghasilkan ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, dan bahkan ratusan juta dari dunia mereka. Yaitu dunia blog. Pasti anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan penghasilan seperti itu. Jika ingin tahu jawabannya, simak saja artikel saya yang ini sampai habis.

Sebagian besar blogger mempunyai satu tujuan dari membuat blog. Yaitu membuat blog yang menghasilkan uang. Namun hal itu tidak mudah untuk di capai. Hal itu harus butuh proses. Selain itu ada beberapa persyaratan agar mudah menghasilkan uang (memonetize) dari blog.

Blog sudah memiliki cukup konten atau artikel.
Traffik blog yang lumayan besar.
Blog memiliki topik pembahasan yang menarik perhatian pengunjung blog.
Blog terindeks oleh search engine.
Memiliki Alexa rank yang cukup bagus ( dibawah 100.000)
Setelah blog anda memenuhi persyaratan diatas, memonetize blog bukan lagi menjadi hal yang sulit. Bisa di bilang mudah. Tetapi untuk memenuhi persyaratan di atas kita butuh proses yang cukup lama. Lalu bagaimana menghasilkan uang dari blog? Mari kita lihat ke bawah.

1. Dengan Mengikuti Program PPC

Google Adsense
Google Adsense merupakan program PPC (Pay Per Click) terbesar di dunia. Google Adsense adalah PPC dengan bayaran tertinggi untuk para publisher iklannya. Sejauh ini Google Adsense masih bisa dipercaya untuk diikuti. Bahkan google adsense telah menjadi sumber penghasilan dari para blogger. Tetapi agar diterima oleh google adsense tidaklah mudah. Kita harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini.

Blog anda haruslah memiliki cukup banyak konten/artikel
Artikel tidak boleh hasil copy paste (Google sangat tidak menyukai hal ini)
Blog anda haruslah memiliki Niche yang jelas
Konten artikel yang anda miliki tidak boleh mengandung unsur perjudian, pembajakan, pornografi, pelecehan SARA dan sejenisnya
Setelah memenuhi persyaratan diatas, cobalah mendaftarkan blog anda ke google adsense. Jika diterima ya bersyukurlah. Tapi jika ditolak, janganlah patah semangat. Saya pun sedang berusaha agar blog saya diterima oleh google adsense.

Kliksaya
Kliksaya.com merupakan ppc lokal asli indonesia. Kliksaya.com bisa menjadi alternatif jika anda ditolak oleh google adsense. Memang bayaran dari Kliksaya.com tidak sebanyak google adsense. Kliksaya membayar membernya sebesar Rp 350-Rp 800 per klik iklannya. Pembayaran dari klik saya akan ditransfer melalui bank lokal. Kliksaya juga memiliki persyaratan untuk menjadi membernya. Tapi tidak terlalu berat seperti google adsense. Persyaratannya hanya blog kita harus memiliki minimal 10.000 pageviews perbulannya.

2. Membuat Lapak Untuk Pemasangan Iklan

Banyak blogger yang telah melakukan hal ini. Metode yang satu ini sangatlah mudah. Kalian hanya disuruh menyediakan tempat untuk dipasangi iklan oleh advertiser di blog anda. Selain itu metode ini juga dapat dibarengi dengan metode PPC. Asalkan iklan yang anda pasang tidak mengandung unsur Por**, SARA, dan hal-hal yang berbau negatif. Karena itu melanggar TOS Adsense. Tetapi agar lapak iklan di blog anda laris, anda harus memiliki alexa rank yang bagus. Karena banyak para advertiser menggunakan alexa rank sebagai patokan untuk memasang iklan.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Kita

Semoga bermanfaat sobat..
Share this article :

1 komentar:

  • Popular Posts

    VISITOR

    Flag Counter

    TRANSLATE

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Fullower

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    | Editing by | Afriya iskandar Proudly powered by Blogger
    Copyright © 2011. sattelite`sun star` - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Published by Mas Template
    go top google+ page facebook twitter rss