-->
http://afriyaiskandar.blogspot.com/
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Home » » Tips Membuat Tulisan Arab, di Facebook

Tips Membuat Tulisan Arab, di Facebook

Written By afy-iskandar on Jumat, 26 Juli 2013 | 18.58



Tips Membuat Tulisan Arab, Mandarin, Jepang di Facebook Image

Anda mungkin pernah melihat nama teman, status, comment, notes dan tulisan lain di facebook teman anda menggunakan huruf selain huruf latin seperti huruf arab, china, jepang. Bagi yang sudah kenal lama dengan internet, anda sudah pasti tahu caranya. 
Tidak perlu menginstall software atau program untuk melakukannya karena kita hanya membutuhkan search engine Google. Namanya adalah Google Translate, layanan dari google yang bisa anda manfaatkan untuk menerjemahkan bahasa. 



Caranya, buka http://translate.google.co.id, pada bagian dari pilih Bahasa Indonesia dan pada bagian ke pilih Arab. Lanjutkan dengan mengetikkan beberapa kata atau kalimat ke dalam form yang tersedia. Selalu ingat, harus menggunakan bahasa Indonesia baku dan jangan menggunakan bahasa gaul karena Google tidak akan dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa yang kita inginkan.
Selanjutnya, klik tombol Terjemahkan. Lihat pada bagian kanan, kata atau kalimat tersebut sudah menjadi bahasa arab. Anda bisa mengkopikannya ke dalam status, nama atau tulisan lain di facebook.
Begitu juga dengan tulisan jepang,mandarin,Anda bisa juga Update seperti Bahasa mandarin,caranya sama saja teman kayak yang di atas tinggal copy dari Google translate.
Share this article :

0 komentar:

Posted by : afriya iskandar ~ / Software,tip and trick,tutorial ,android ,office, widows

Artikel Tips Membuat Tulisan Arab, di Facebook diposting oleh Afriya iskandar pada Jumat, 26 Juli 2013. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog sobat, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih.selamat jalan-jalan di blog ini.masih banyak artikel menarik lainnya yang harus sobat kunjungi. Happy blogging

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

  • Popular Posts

    VISITOR

    Flag Counter

    TRANSLATE

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Fullower

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    | Editing by | Afriya iskandar Proudly powered by Blogger
    Copyright © 2011. sattelite`sun star` - All Rights Reserved
    Template Design by Creating Website Published by Mas Template
    go top google+ page facebook twitter rss